Presiden Republik Indonesia (RI) "Joko Widodo" Mengunjungi Pulau Karya

Hallo Sahabat Dino,
Kamis 14/04/2016 lalu, Presiden Republik Indonesia berkunjung ke Pulau Karya di Kepulauan Seribu. Berikut Informasi lengkapnya ;Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo mengunjungi Pulau Karya, Kelurahan Pulau Pangang, Kepulauan Seribu Utara dalam rangka menghadiri Pencanangan Gerakan Nasional Penyelamatan Tumbuhan dan Satwa Liar di Hari Hutan Internasional (HHI) Kamis(14/04/2016).

Pantauan Beritapulauseribu.com, Presiden tiba di lapangan sepak bola Pulau Karya menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU pukul 09.45 WIB pagi, disambut Marawis dan tarian Vaganza khas Kepulauan Seribu sebelum menuju tempat kegiatan. Usai membuka acara, Presiden Jokowi kemudian menandatangani prasasti sebagai tanda peresmian Pusat Suaka Penyu Pulau Pramuka dan Pusat Suaka Elang Bondol Pulau Kotok Besar.

Baca Juga : Pelestarian Elang Bondol Di Pulau Kotok Kepulauan Seribu

Jokowi kemudian menyaksikan kegiatan pelepasan tukik penyu sisik dan melepas elang bondol. Semua pelepasan burung itu sudah melalui prosedur dan melalui pengecekan dokter hewan," ungkap Jokowi di Pulau Karya. Untuk diketahui, pada kegiatan tersebut ada sekitar 500 tukik dan 4 ekor penyu sisik dewasa yang dilepas. Sementara itu, elang bondol yang dilepas berjumlah 3 ekor serta sekitar 200 ekor burung berbagai jenis. Sedangkan bibit mangrove ada sekitar 6.000 batang dan rak terumbu karang sekitar 50 rak. 

sumber : www.beritapulauseribu.com